TURQUOISE ( PYRUS )

Mineral : Turquoise
Chemistry : CuAl6(PO4)4  (OH)8.5H2O
Color : Blue to green
Refractive Index : 1.610 to 1.650
Birefringence : Not detectable
Specific Gravity : 2.76 (+0.14, -0.36)
Mohs Hardness : 5 to 6





 
 
 

TAMBANG BATU TURQOUISE :
Tambang batu Pirus yang berkualitas ditemukan di sebelah timur laut Iran . Deposit lain juga ditemukan diAfghanistan, Argentina , Australia , Brazil , China , Israel , Mexico , Tanzania dan United  States .

 

 
 

SEJARAH BATU TURQOISE :
Turquoise mungkin batu tertua dalam sejarah manusia .
Ini adalah batu perlindungan , kuat namun menenangkan untuk disentuh .
Turqoise terkadang memiliki warna biru , biru kehijauan ( tosca ) , hijau dsb .
Nama Turquoise berasal dari pirus Perancis " Turqueise " , yang berarti " batu Turki " , karena rute perdagangan yang membawa Turquoise ke Eropa dari tambang di Asia Tengah melewati Turki .
Selama ribuan tahun , Turquoise telah dihargai sebagai simbol kebijaksanaan , bangsawan dan kekuatan , keabadian . Di antara Mesir Kuno , Persia dan Cina , Aztec dan Inca dari Amerika Selatan, dan penduduk asli Amerika Utara , Turquoise melambangkan kekuasaan ,
keberuntungan , dan perlindungan .
Batu Turqoise dianggap sebagai batu universal , dengan mengenakannya pikiran mereka akan menjadi satu dengan alam semesta .
Selama berabad-abad Turquoise  diakui memiliki kekuatan untuk melindungi pengendara kuda dari cedera karena jatuh . Pertama kali digunakan oleh tentara Turki , dilekatkan di busur , sehingga anak panah yang ditembakkan akan mengenai sasarannya .
Warna batu Turquoise juga dipengaruhi oleh kondisi fisik orang yang memakainya . Batu Turqoise akan berwarna pucat ketika pemiliknya
sedang sakit atau sedih , kehilangan semua warna ketika orang meninggal , dan secara bertahap memulihkan warna ketika ditransfer ke pemilik baru yang sehat , warnanya setiap hari akan berubah menjadi lebih tegas .



 
 

Mineral alam yang terkandung dalam batu turquoise memiliki manfaat sebagai berikut :

1 . PHYSICAL HEALING ENERGY .
Turquoise adalah batu penguatan , baik untuk kelelahan , depresi . Hal ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh fisik dan psikis , mendukung asimilasi nutrisi , mengurangi polusi dan infeksi virus . Ini adalah anti inflamasi dan detoksifikasi , mengurangi kelebihan zat asam dan reumatik .

2 . EMOTIONAL HEALING ENERGY .
Turquoise adalah penyembuh yang paling efisien , memberikan semangat dan kesejahteraan bagi tubuh , suasana hati secara keseluruhan dan emosi dengan menyeimbangkan dan merangsang rasa ketenangan dan kedamaian .
Memegang atau mengenakan Turquoise membantu mengembalikan vitalitas dan mengangkat semangat , mengurangi stres dan membawa fokus kembali ke jantung pusat . Sebagai penyeimbang , membantu seseorang untuk mengenali penyebab kebahagiaan dan ketidakbahagiaan .
Turquoise juga sebagai batu pemurnian , sehingga mampu menghalau energi negatif dan membersihkan energi elektromagnetik negatif .

3 . CHAKRA HEALING & BALANCING ENERGY .
Turquoise memperkuat meridian tubuh dan medan energi halus , meningkatkan komunikasi antara dunia fisik dan spiritual . Ditempatkan di Mata Ketiga , mendukung intuisi dan meditasi . Pada Chakra Tenggorokan , ia melepaskan hambatan , dan memungkinkan jiwa untuk mengekspresikan dirinya sendiri . Turquoise adalah batu untuk menemukan keutuhan dan kebenaran , dan mengkomunikasikan dan
mewujudkan kualitas . Ini merangsang dan menyelaraskan Chakra Tenggorokan , sehingga lebih mudah untuk mengartikulasikan dan membawa kebijaksanaan seseorang .

4 . SPIRITUAL ENERGY .
Turquoise menyembuhkan dan membersihkan baik pusat energi dan tubuh fisik . Bertindak untuk menginduksi hikmat dan pengertian , dan untuk meningkatkan kepercayaan , kebaikan , dan pengakuan dari keindahan , Kebahagiaan , cinta , kebebasan dan keterbatasan .
Turquoise meningkatkan kemampuan untuk melihat semua aspek dari diri kita sendiri , baik dan buruk , dan untuk
mengintegrasikan aspek menjadi satu kesatuan yang selaras .