AQUAMARINE



Name : Aquamarine
Mineral : Beryl
Chemistry : Be3Al2Si6O18
Color : Greenish blue , Light in tone
Refractive index : 1.577 to 1.583
Birefringence : 0.005 to 0.009
Specific gravity : 2.72
Mohs Hardness : 7.5 to 8.0

TAMBANG BATU AQUAMARINE :
Brasil adalah penghasil terbesar permata Aquamarine .
Penghasil penting lainnya adalah Pakistan , Myanmar ( burma ) , Rusia ,  China , Namibia , Mozambik , Zambia , Kenya , dan Amerika Serikat ( Colorado dan California ).
Aquamarine adalah salah satu dari keluarga beryl yang berwarna biru . Selain aquamarine mineral beryl memiliki berbagai warna lain :
- Warna hijau : Emerald Beryl ,
- Warna kuning : Heliodor dan Golden Beryl ,
- Warna merah muda : Morganite ,
- Warna merah : Bixbite ,
- Berbagai berwarna : Goshenite .


SEJARAH BATU AQUAMARINE :
Nama Aquamarine berasal dari bahasa latin marinus aqua , yang berarti " air laut " dan mengacu pada warna laut seperti berkilauan .
Aquamarine merupakan anggota dari keluarga Beryl .
Warna aquamarine biru pucat , kadang-kadang kebiruan hijau , disebabkan oleh oksida besi dalam susunan kimia dari batu .
Dalam pengetahuan kuno , Aquamarine diyakini harta putri duyung , dan digunakan oleh para pelaut sebagai jimat keberuntungan yang baik , keberanian dan perlindungan .
Aquamarine mewujudkan semua hal terhubung ke laut , Ini menjadi cermin , mencerminkan sendiri tanpa batas waktu , sehingga memungkinkan untuk menemukan makna tersembunyi dari realitas .
Aquamarine mempercepat proses penalaran intelektual dan meningkatkan kemampuan untuk respon cepat . Ini membuat orang tidak terpancang melalui pembelajaran , tidak hanya tentang dunia fisik , tapi tentang diri sendiri .
Aquamarine memancarkan energi lembut dan penuh kasih , mempromosikan moderasi dan tanggung jawab . Ini menginspirasi orang menghakimi menjadi lebih toleran .