AMETHYST ( BATU KECUBUNG )




Mineral : Quartz
Chemistry : SiO2
Color : Purple
Refractive Index: 1.544 to 1.553
Birefringence : 0.009
Specific Gravity : 2.66
Mohs Hardness : 7

TAMBANG BATU AMETHYST
Negara penghasil batu amethyst terbaik adalah Siberia dan negara Lain yang  menghasilkan batu amethyst ( kecubung ) antara lain Rusia , Australia , Argentina , Zambia , Namibia , Brazil , Uruguay dan Bolivia .
Amethsyt adalah sebutan untuk quartz berwarna ungu , Ungu Amethyst telah sangat dihargai sepanjang zaman karena keindahan yang menakjubkan dan kekuatan legendaris untuk merangsang , dan menenangkan pikiran dan emosi .
Ini adalah batu semi mulia di klasifikasi saat ini , tetapi untuk orang dahulu itu adalah batu mulia yang bernilai . Batu Amethyst selalu dikaitkan dengan bulan Februari , bulan Roma yang didedikasikan untuk Neptunus dan merupakan birthstone bulan itu .
Batu amethyst membawa energi dari api dan semangat , kreativitas dan spiritualitas , kesederhanaan dan ketenangan .

JENIS JENIS AMETHYST :
- Ametrin ( Amethyst Citrine ) ,
- Brandberg Amethyst ,
- Chevron Amethyst ,
- Cacoxenite in Amethyst ,
- Rutilated Amethyst ( depositnya sudah sangat langka ) .

SEJARAH BATU AMETHSYT
Nama Amethyst berasal dari bahasa yunani " ametusthos " , yang berarti " tidak mabuk " dan berasal dari legenda kuno .
Sepanjang sejarah kebajikan khusus Amethyst telah bahwa mencegah mabuk yang berlebihan . Pada jaman Yunani kuno dan Roma mereka membuat cangkir dari amethyst yang dipercaya jika anggur yang dituangkan kedalam cangkir amethyst tidak akan memabukkan dan batu amethyst yang dikenakan ( sebagai perhiasan ) pada tubuh akan memiliki efek menenangkan , tidak memabukkan tetapi lebih membangkitkan gairah . Dengan mengenakan Amethyst dalam sebuah cincin dipercaya melindungi dari " keracunan " mistis dan membuat mereka didasarkan pada pemikiran spiritual .
Amethyst juga digunakan untuk mengendalikan pikiran jahat , meningkatkan kecerdasan dan membuat orang-orang cerdas dalam masalah bisnis . Sedangkan jika dipakai wisatawan sebagai pelindung dari pengkhianatan dan bahaya serta dianggap sebagai batu psikis yang kuat dari perlindungan terhadap sihir dan ilmu hitam .
Dalam dunia modern ini , Amethyst masih dianggap batu yang luar biasa untuk menenangkan pikiran , pengasihan dan menciptakan perisai pelindung Cahaya seluruh tubuh .
Amethyst merangsang Mata Ketiga , meningkatkan cakra mahkota serta mempercepat pengembangan kemampuan intuitif dan psikis sehingga mampu memacu memperluas pikiran yang lebih tinggi juga meningkatkan kreativitas dan semangat seseorang serta memurnikan proses berpikir . Ini membantu dalam asimilasi ke  sebuah ide-ide baru dan menempatkan pikiran ke dalam tindakan .
Kristal amethyst memiliki sejarah yang panjang dalam hal healing theraphy ( terapi penyembuhan ) karena amethyst memiliki kekuatan penyembuhan untuk membantu dengan penyakit fisik , masalah emosional , menyeimbangkan cakra mahkota , dan spiritual .
- AMETHYST SEBAGAI ENERGI PENYEMBUHAN FISIK .
Amethyst meningkatkan produksi hormon , dan merangsang sistem saraf simpatik dan endokrin kelenjar untuk kinerja yang optimal . Mendukung oksigenasi dalam darah , dan membantu dalam perawatan dari saluran pencernaan , hati , perut , dan kulit . Amethyst juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi memar , rasa sakit dan pembengkakan . Telah digunakan dengan hasil yang sangat baik sebagai obat mujarab dalam pengobatan radang sendi .
- AMETHYST SEBAGAI ENERGI PENYEMBUHAN EMOSIONAL .
Amethyst membantu dalam mengidentifikasi akar penyebab di balik perilaku negatif seseorang , kebiasaan dan pola emosional yang membuat ketidakseimbangan dan penyakit . Hal ini juga membantu seseorang memahami realitas sebab dan akibat perilaku , dan membantu dalam pengambilan keputusan yang lebih baik .
Amethyst adalah bantuan yang luar biasa dalam mengatasi kecanduan dengan menangkal efek dari obat - obatan dan alkohol pada fungsi otak .
- AMETHYST SEBAGAI ENERGI PENYEMBUHAN DAN PENYEIMBANG CAKRA .
Amethyst merangsang Mata Ketiga , meningkatkan cakra mahkota serta mempercepat pengembangan kemampuan intuitif dan psikis ini mengarahkan pandangan kita dan kesadaran sehari-hari di dunia . kesadaran kita terletak di sini , dan kita berhubungan dengan diri kita melalui cakra ini sehingga mampu membuka ide - ide , visi ,  serta mampu mengontrol aliran energi ke dalam semua cakra sehingga selaras dengan rohani yang tercerahkan dan mewujudkan kerendahan hati yang sejati serta menyediakan koneksi jiwa dan pintu kosmik ke dunia lain .
- AMETHYST SEBAGAI ENERGI SPIRITUAL .
Amethyst membawa getaran spiritual yang tinggi tentang kerendahan hati . Hal ini sangat kondusif untuk menenangkan pikiran seseorang dalam meditasi dan Amethyst juga merangsang pikiran yang lebih tinggi untuk menerima spiritual power seseorang sebagai penciptaan makhluk Ilahi dan terbuka untuk wawasan serta kebijaksanaan .
AMETHSYT DALAM KEPERLUAN MEDITASI .
Amethyst adalah salah satu kristal terbaik untuk meditasi . Warna amethyst merangsang getaran tertinggi Mata Ketiga dan menempatkan batu Amethyst langsung di atas daerah ini mengantar dalam keadaan meditasi tenang masih dalam pikiran sadar dan membimbing pikiran menuju pemahaman yang lebih dalam . Amethyst energy mendorong pikiran untuk menjadi rendah hati dan menyerah dengan yang lebih besar dari dirinya sendiri untuk mendapatkan beberapa pemahaman tentang bagaimana kekuatan alam semesta dapat mengarahkan dan membimbing hidup seseorang .

Baca Juga : Galih Kayu Kelor